Berita Menarik

Kumpulan Berita Unik

5 Tempat Wisata Kuliner di Medan Yang Wajib Anda Kunjungi

5 Tempat Wisata Kuliner di Medan Yang Wajib Anda Kunjungi - Medan merupakan kota di Sumatera yang populer. Ibu kota dari Provinsi Sumatera Utara ini bahkan menjadi salah satu gerbang masuk wisatawan mancanegara di Indonesia di bagian barat. Hal ini terbukti dengan lokasinya yang berada tak jauh dari bandara besar berstandar internasional yaitu Bandara Internasional Kuala Namu.

Selain itu, Medan juga menjadi pintu masuk untuk setiap wisatawan yang mau berkunjung ke berbagai tempat wisata pilihan seperti Danau Toba yang terkenal dan Danau Singkarak. Nah, sebelum Anda melanjutkan perjalanan wisata Anda, ada baiknya Anda berhenti sejenak untuk menikmati sajian lainnya yang ditawarkan oleh kota Medan. Kota ini mempunyai banyak tempat wisata kuliner yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Berikut adalah 5 Tempat Wisata Kuliner di Medan Yang Wajib Anda Kunjungi :

Jalan Semarang

5 Tempat Wisata Kuliner di Medan Yang Wajib Anda Kunjungi
Jalan Semarang merupakan daerah pecinaan yang pada siang hari merupakan sentra penjualan onderdil kendaraan di Medan. Malam harinya, kawasan sepanjang 200 meter ini disulap menjadi pasar malam dan tempat wisata kuliner favorit di Medan.

Kawasan ini sudah populer sejak tahun 1960an sebagai salah satu pusat hiburan di kota Medan. Pasar malam mulai aktif sejak pukul 18:00 dan tutup pada pukul 01:00. Berbagai menu pilihan bisa Anda cicipi di sini mulai dari sate sampai martabak. Salah satu menu favorit di sini adalah nasi bebek Hainan.

Merdeka Walk

5 Tempat Wisata Kuliner di Medan Yang Wajib Anda Kunjungi

Apakah Anda suka wisata kuliner di malam hari? Jika iya, datang saja ke Merdeka Walk yang merupakan kawasan yang menawarkan hiburan malam dan tempat wisata kuliner di Medan yang paling besar.

Merdeka Walk sangat ramai di waktu malam hari dan menjadi tempat berkumpulnya ratusan orang di Medan. Terdapat sedikitnya 30 outlet kuliner dan 700 bangku yang telah disediakan untuk pengunjung. Berbagai kuliner lezat bisa Anda cicipi mulai dari lontong sayur, soto, steak, sushi sampai dengan sop buntut.

Menariknya lagi, di sini juga biasa dijadikan lokasi berbagai kegiatan seru anak muda seperti lomba band, lomba dance dan juga nonton bareng pertandingan bola.

Asia Mega Mas

5 Tempat Wisata Kuliner di Medan Yang Wajib Anda Kunjungi

Asia Mega mas adalah tempat yang wajib dikunjungi untuk anda yang suka cita rasa masakan Tionghua. Asi aMega mas juga sekarang sering disebut sebagai China Town nya Indonesia. Alasannya karena setiap hari tempat ini ramai dengan para pengunjung dan rata- rata yang berjualan disini adalah etnis Tionghua.

Disini juga tersedia berbagai macam makanan dari gorengan kukusan bahkan sampai makanan khas dari Luar negeri. Untuk harga, Kuliner Asia Mega Mas menawarkan harga yang relative murah dan tidak menguras kantong tentunya jadi anda tidak perlu takut.

Kedai Durian Ucok

5 Tempat Wisata Kuliner di Medan Yang Wajib Anda Kunjungi

Medan tak lepas dari buah durian. Durian Medan terkenal akan dagingnya yang begitu legit dengan rasa sedikit pahit yang cukup menggoda lidah. Apabila Anda datang ke kota Medan, kunjungan Anda terasa kurang lengkap tanpa berkunjung ke Kedai Durian Ucok yang berlokasi di Jln. Wahid Hasyim, yang sebelumnya berada di Jln. Iskandar Muda.

Kedai Durian Ucok adalah tempat penjualan durian yang paling laris dan diminati banyak pengunjung di Medan. Buka pada malam hari hingga mejelang pagi, hebatnya Kedai Durian Ucok mampu menjual 6.000 hingga 7.000 buah durian dalam semalam saja.

Durian bisa dimakan di tempat atau bisa juga dibawa pulang. Bang Ucok atau yang biasa disapa Zainal Abidin, si pemilik kedai, memperbolehkan Anda menukar durian dengan yang baru apabila durian yang sudah Anda buka rasanya kurang enak.

Perlu anda ketahui, Kedai ini tak akan pernah kehabisan stok durian. Durian - durian ini didapat dari berbagai daerah di Sumatera Utara, seperti Sidikalang dan juga Sibolga. Apabila sedang tidak musim durian, maka Bang Ucok bisa mengandalkan tengkulak yang sudah memiliki stok buah durian sebelumnya.

Restoran Tip Top

5 Tempat Wisata Kuliner di Medan Yang Wajib Anda Kunjungi

Restoran Tip Top ini sangat populer di telinga masyarakat Medan dan juga para wisatawan yang berkunjung ke kota kaya kuliner ini. Awalnya, restoran ini berlokasi di Jln Pandu, dengan nama awal Restoran Jangkie, sesuai nama pemiliknya. Namun, tahun 1934 restoran pindah ke Jln. Kesawan dan namanya pun ikut berganti menjadi Restoran Tip Top.

Restoran Tip Top masih tetap mempertahankan suasana khas tempo dulu. Bangunannya pun berarsitektur khas Belanda. Walaupun bangunannya kental dengan nuansa Eropa, namun restoran ini menyajikan menu yang cukup beragam, mulai dari nusantara sampai internasional.

Tempat wisata kuliner yang satu ini populer dengan roti serta es krim dibuat dengan resep asli sehingga tak merubah rasa dari generasi ke generasi.

Baca juga artikel Ibu Asyik Bermain Smartphone, Balita Empat Belas Bulan Tewas Tenggelam
Share this article :
+

Silakan Meninggalkan Comment

4 Komentar untuk "5 Tempat Wisata Kuliner di Medan Yang Wajib Anda Kunjungi"

Bukan gan :)
ada apa ya gan ?

Kesawan square prlu d delete dr list

sudah di ganti gan :)
thanks ya gan atas masukannya :)

Terima kasih sudah berkunjung di blog Kumpulan Berita Menarik :)

 
Template By Kunci Dunia