Berita Menarik

Kumpulan Berita Unik

Asal Usul Tanaman Padi


Poker Online Indoneisa

Bagi keseringan rakyat Indonesia “belum makan nasi bermakna belum makan”tidak peduli apa harga beras murah atau mahal yang serius persediaan beras tetap terjamin. Beras jelas jelas serius bagi beberapa besar bangsa di Asia, terutama Indonesia.

Bahkan di Srilangka, analisis politik senantiasa mencantumkan beras sebagai salah satu variabel serius yang memberi efek popularitas penguasa. Di Jepang terhadap akhir PD II, sehabis menyerah terhadap sekutu, rakyat hampir tak menyentuh terigu pertolongan AS sampai terigu itu dimodifikasi menjadi mie ramen. Itupun tidak dapat menukar nasi sebagai makanan pokok mereka.

Mengapa kita “tergila-gila”pada beras? jawabannya dapat bermacam-macam. Yang jelas asal mula tanaman padi yang menghasilkan beras itu jelas jelas dari Asia. Tepatnya di area utara Benggala, India. adanya juga yang menyebutkan padi berasal dari Cina serta dibudidayakan pertama kali terhadap waktu kekaisaran Shen Nung.

Riset ini diumumkan dalam report Akademi Sains Nasional Amerika Serikat edisi Juni 2006. Bahwa, padi Oryza sativa indica ditanam dari India, Myanmar serta Thailand. sementara Oryza sativa japonica berasal dari Cina selatan hingga menyebar ke semua dunia.

Padi serta saudara-saudaranya, yakni gandum (Triricu sativum), jagung (Zeamays), sorghum (Andropogon sorghum) ialah keluarga dalam famili graminaceae. sesungguhnya adanya satu lagi saudaranya, yaitu alang-alang (Imperata cylindrica) yang dibiarkan hidup liar bahkan di basmi habis-habisan.

Tanaman padi yang kita kenal kini ini (Oryza sativa L) konon memiliki varietas-varietas padi liar, semisal Oryza Lf. spontanea, Oryza officinalia wall, Oryza perennis, yang kebetulan tumbuh dikawasan itu. Dari sana padi menyebar keberbagai tempat. Ke timur sampai di Cina serta Jepang, kebarat sampai di Persia (Iran) serta Mesopotamia (Irak).

Eropa mengenal padi ketika Iskandar Agung menjelajahi Asia Barat sampai ke India. Oleh-oleh yang dibawanya antara lain padi/berasNamun. pembudidayaan padi di Eropa baru dimulai ketika bangsa Arab melaksanakan ekspansi ke Spanyol. Selanjutnya padi merambah ke Italia serta Negara Balkan.
Share this article :
+

Silakan Meninggalkan Comment

0 Komentar untuk "Asal Usul Tanaman Padi"

Terima kasih sudah berkunjung di blog Kumpulan Berita Menarik :)

 
Template By Kunci Dunia