Berita Menarik

Kumpulan Berita Unik

6 Mie Balap Medan Yang Wajib Kamu Nikmati

Berita Menarik - Mie balap namanya. Panganan yang kerap dijajakan pada saat sarapan ini dapat dibilang khas Medan. Disebut mie balap karena mie pesanan pembeli disajikan dengan cepat. Mie balap ini biasanya terdiri atas mie tiauw, bihun, mie kuning, dan terkadang ifumie. Dari begitu banyaknya mie balap di pinggir jalan di Medan ini, berikut ini 6 mie balap di ibukota Sumatera Utara yang wajib kamu coba.

1. Mie Balap Krakatau

6 Mie Balap Medan Yang Wajib Kamu Nikmati

Kalau anda melewati Jalan Krakatau dan melihat ada penjual mie balap yang dipadati orang, nah disanalah lokasi mie balap ini. Uniknya baik rasa, penampilan, hingga sambal yang digunakan identik dengan "Mie Balap Jalan Wahidin simpang Jalan Gajah". Ini karena empunya mie balap krakatau masih memiliki hubungan saudara dengan Bang Hendra, pemilik mie balap di Jalan Wahidin simpang Jalan Gajah.

Bagi yang ingin menikmati mie balap ini langsung di tempat, lokasinya cukup nyaman dan luas meski hanya dengan meja dan kursi sederhana.

Lokasi: Jalan Krakatau, dekat simpang Jalan Bukit Barisan, di seberang Bakso Anjar
Waktu Buka: 07.00 - 12.00 WIB

2. Mie Balap Jalan Wahidin Simpang Jalan Gajah

6 Mie Balap Medan Yang Wajib Kamu Nikmati

Mie balap di sini dijual di atas gerobak sederhana, tapi antriannya cukup panjang, jadi memang harus sabar. Kalau ingin tak terlalu lama mengantri, datanglah sekitar atau sebelum pukul tujuh pagi.

Di sini, di mie balap milik Bang Hendra ini, mie digoreng di atas kuali dengan tungku batu dengan kayu sebagai bahan bakarnya. Jenis mie yang dijual tak berbeda dengan penjual mie balap lainnya, mie tiauw dan bihun, dengan varian mulai dari yang polos (hanya digoreng tanpa telur), pakai telur, pakai sea food (udang dan cumi-cumi), hingga bakso ikan. Harga pun bervariasi, mulai dari sekitar lima ribuan hingga Rp 15.000 untuk versi jumbo dan komplit.

Satu hal yang membuat mie balap di sini berbeda adalah sambalnya yang sangat khas. Tidak terlalu pedas, namun cukup buat kita ketagihan. Pencampuran kuah sambal dengan mie adalah mutlak hukumnya, karena kalau tidak, rasanya akan tidak jauh berbeda dengan mie balap lainnya.

Lokasi: Jalan Wahidin Simpang Jalan Gajah
Waktu Berjualan : 06.30 - 12.00 WIB.


3. Mie Balap Umi

6 Mie Balap Medan Yang Wajib Kamu Nikmati

Salah satu tempat makan mie balap yang tempatnya cukup permanen, karena lokasi tempat makannya yang berada di dalam ruko. Tempat masaknya sendiri dipisahkan dan berada di luar ruko.

Di sini ada banyak variasi mie balapnya, mulai dari mie hun, mie tiauw, dan mie kuning. Pelengkapnya juga lebih bervariasi, mulai dari telur dadar, bakwan, risol, sate puyuh, sate kerang, dan lainnya.

Lokasi: Jalan Brigjen H. Manaf Lubis, simpang Gaperta, Helvetia
Waktu Buka : Pagi hingga sore


4. Mie Balap Sea Food Jalan Denai

6 Mie Balap Medan Yang Wajib Kamu Nikmati

Sesuai dengan namanya, mie balap jagoannya di sini adalah mie balap dengan seafood. Mie hun atau mie tiauw yang digoreng pakai telur, cumi, udang, dan bakso ikan. Mantap!

Lokasi : Jalan Denai seberang SPBU
Waktu Buka : 07.00 - 12.00 WIB


5. Mie Balap Seafood Anak Medan

6 Mie Balap Medan Yang Wajib Kamu Nikmati

Ada banyak varian mie balap yang dijual di sini. Mulai dari mie tiauw, bi hun, hingga mie kuning. Selain itu pelengkapnya juga bisa disesuaikan sendiri mulai dari digoreng polos, dengan tambahan telur bebek, dengan seafood, hingga bebek.

Lokasi: Jalan Karya seberang Gang Salak, dekat kantor BPJS Kesehatan
Waktu Buka : Pagi hingga malam


6. Mie Balap UBB Jalan Mandala

6 Mie Balap Medan Yang Wajib Kamu Nikmati

UBB adalah singkatan dari "Udang Besar-Besar". Ya, sesuai dengan namanya mie balap ini menggunakan udang yang cukup besar dalam hidangannya. Meski pakai udang, harganya masih sangat terjangkau. Dengan (hanya) Rp 12.000, kita sudah bisa menikmati seporsi mie balap dengan dua buah udang besar dan bakso ikan.

Lokasi: Jalan Mandala By Pass dekat Mesjid Taqwa Muhammadiyah
Waktu Buka : 07.00 - 12.00 WIB.
Share this article :
+

Silakan Meninggalkan Comment

1 Komentar untuk "6 Mie Balap Medan Yang Wajib Kamu Nikmati"

keren artikelnya gan
kunjungi juga ya gan dengan web kebanggan kami poker online indonesia betdanwin , c 0 m
bonus 20% deposit dan ada komisi referral 50% untuk member yang mengajak teman-temannya mohon partisipasinya siapa tau membutuhkannya makasihh gan :)

Terima kasih sudah berkunjung di blog Kumpulan Berita Menarik :)

 
Template By Kunci Dunia