Berita Menarik

Kumpulan Berita Unik

Tempat Wisata Di Medan Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Medan Yang Wajib Dikunjungi - Tempat wisata di Medan menjadi magnet tersendiri untuk para wisatawan domestik maupun mancanegara. Medan merupakan Ibu Kota Sumatera Utara yang kerap dikenal publik dengan suku Bataknya. Kalau kita melihat Medan secara menyeluruh, maka akan kita dapati bentangan pesona alam yang sangat indah dari cahaya yang berpendar di atas Danau Toba sampai kerumunan pepohonan yang menyelimuti Bukit Lawang. Semuanya menjadi citra khusus objek wisata Medan, Yaitu jagat alam Indonesia barat yang paling masyhur. Dalam perspektif kultural, wisata yang digemari oleh khalayak selain wisata alam adalah wisata budaya. Pasalnya, di wilayah yang diperkaya oleh suku Batak ini sudah terkenal dan dikenal melahirkan pertunjukan tradisi lisan maupun pertunjukan. Karenanya, artikel ini akan berusaha semaksimal mungkin untuk menggagas dan menyampaikan info tempat wisata di Medan secara komprehensif.

Berikut ini adalah Tempat Wisata Di Medan Yang Wajib Dikunjungi :

Pulau Samosir

Tempat Wisata Di Medan Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di Medan yang sebetulnya satu wilayah dengan Danau Toba adalah pulau samosir. Menurut kabar dari penduduk setempat, pulau Samosir inilah yang menjadi ikon menarik dalam dunia pariwisata di Sumatera Utara (tempat wisata di medan dan sekitarnya). Secara geografis, pulau ini memiliki tinggi seribu meter dpl yang wilayahnya masih murni natural. Jika kita hendak menetapkan tujuan safari ke pulau Samosir, maka kita akan mendapatkan pengetahuan tambahan tentang riwayat suku Batak. Konon, di atas pulau ini, kita bisa mempelajari atau melakukan riset dalam budaya maupun tradisi Batak.

Danau Toba

Tempat Wisata Di Medan Yang Wajib Dikunjungi

Siapa yang tak kenal tempat wisata di Medan yang bernama Danau Toba? Tempat ini menjadi ikon penting Sumatera Utara di tengah arus pariwisata dunia yang sedang gencar-gencarnya. Awalnya, Danau Toba terbentuk karena proses vulkanologis yang konon terluas dan terbesar di seantero dunia. Keindahan alam yang ada di Danau Toba sangatlah indah dan menakjubkan. Dengan suasana yang sangat sejuk karena terpaan angin yang sepoi-sepoi, Danau Toba memberikan ruh semangat sekaligus penghidupan bagi masyarakat sekitar yang ketiban berkahnya. Hadirnya Danau Toba di tengah masyarakat Batak, ternyata memberikan lapangan pekerjaan yang cukup menjanjikan. Banyak lahan kerja yang dibangun karena daya tarik wisatawan terhadap Danau Toba: bahakan, tempat wisata kuliner di Medan pun bisa kita temukan di tepi Danau Toba.

Bukit Lawang

Tempat Wisata Di Medan Yang Wajib Dikunjungi

Seperti yang kita tahu tempat wisata di Medan ada yang bernama Bukit Lawang. Tempat ini menyuhuhkan bagi pelancong untuk menaklukan (baca: menjelajahi) hutan dengan pelbagai kehuidupan satwa yang sangat banyak. Dengan perwujudan hutan tropis, Bukit Laang sangatlah dekat dengan Taman Nasional Gunung Leuser. Kawasan wisata di sekitar Medan sangat banyak digemari oleh para wisatawan yang datang dari wilayah Indonesia maupun mancanegara. Oleh sebab itu, jika kita hendak bertandang ke sana janganlah khawatir untuk penginapaannya, sebab di sana ada losmen yang siap ditempati.

Panas Dolok Tinggi Raja

Tempat Wisata Di Medan Yang Wajib Dikunjungi

Siapa sangka tempat wisata di Medan ini terdapat salju? Banyak orang yang sangat kagum sekaligus takjub dengan ini. Jika kita bertandang ke Salju Panas Dolok Tinggi Raja ini akan diperoleh wawasan alami ihwal bukit kapur dengan warna yang unik. Sebab, hal yang mirip dengan salju ini sebetulnya adalag bukit kapur. Di sisi lain, di tengah objek wisata ini terdapat danau dengan air yang cukup panas dan warnanya biru kehijauan. Meski objek wisata ini belum begitu terkenal, namun Salju Panas DOlok Tinggi Raja ini sangatlah potensial.

Air Terjun Sipiso-Piso

Tempat Wisata Di Medan Yang Wajib Dikunjungi

Daya tarik tempat wisata di Medan yang berupa air terjun Sipiso-Piso Tongging ini sangatlah luar biasa. Secara umum, tinggi air terjun ini adalah seratus dua puluh meyer yang sangat dekat dengan Gunung Sipiso-Piso. Melalui air terjun ini (jika kita naik di atas bukitnya) maka kita mampu melihat Danau Toba dari sana. Tempat tempat wisata alam di Medan pula sangat cocok untuk menjadi obek fotografer dalam mengabadikan foto-foto alamnya dengan baik. Dengan pemandangan alaminya yang luar biasa itu, Sipiso-Piso menjadi rekomendasi terbaik tempat untuk berusaha alami.

Maha Vihara Adhi Maitreya

Tempat Wisata Di Medan Yang Wajib Dikunjungi

Medan juga terkenal dengan tempat wisatanya yang berbasis budaya, sejarah, maupaun keagamaan. Maha Vihara Adhi Maitreya salah satu destinasi wisata yang berbasis keagamaan. Objek wisata ini bertampat di perumahan Cemara Asri, Medan. Konon, vihara ini merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia. Jika kita akan bertandang ke tempat ini maka hal yang patut diketahui adalah janganlah membuat gaduh di vihara. Sebab, ibadahnya umat Budha haruslah tenang maupun kontemplatif, sehingga pelbagai ketidaktenangan tak bisa ditolerir di sana. Secara umum, vihara ini memiliki luas yang luar biasa yakni sekitar empat koma lima hektar. Secara arsitektur maupun ajaran, vihara ini mengacu pada laku maupun karakter Budha Maitreya.

Baca juga artikel TKW Hongkong Bawa Kabur Uang Temannya Sebesar Rp. 78.000.000
Share this article :
+

Silakan Meninggalkan Comment

1 Komentar untuk "Tempat Wisata Di Medan Yang Wajib Dikunjungi"

RATUPOKERQQ - AGEN POKER TERPECAYA
Menang Berapa Pun Pasti Dibayar Lunas 100% Fair Play.
Karena Player Vs Player

BONUS :
- MINIMAL DEPOSIT HANYA Rp 15.000
- PROMO NEW MEMBER - BONUS DEPOSIT 10%
- BONUS ROLLINGAN 0.3%
- BONUS REFERALL 15% SEUMUR HIDUP

6 GAMES DALAM  1 ID :
- POKER
- DOMINO
- BANDAR CEME
- CEME KELILING
- CAPSA
- GAME BARU LIVE POKER

Untuk info lebih jelas bisa hubungi kami lewat :
BBM : 2BAF8777
Yahoo : Cs_ratupokerqq
Line : RatupokerQQ
Livechaat : Ratupokerqq.com

Salam kami RatuPokerQQ- Agen Poker Terbaik

Terima kasih sudah berkunjung di blog Kumpulan Berita Menarik :)

 
Template By Kunci Dunia