Berita Menarik

Kumpulan Berita Unik

4 Manfaat Konsumsi Ikan Lele

4 Manfaat Konsumsi Ikan Lele
Manfaat Konsumsi Ikan Lele

4 Manfaat Konsumsi Ikan Lele - Semua orang pasti tahu ikan lele, ikan yang satu ini merupakan ikan favorit untuk banyak orang karena mempunyai rasa yang enak dan mempunyai tekstur daging yang lembut.

Lele merupakan salah satu menu makanan favorit dan bahkan di setiap warung makan selalu tersedia menu ini karena harganya yang cukup murah dan enak bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk ikan yang satu ini.

Ternyata ikan yang satu ini selain enak juga mengandung beberapa zat yang baik bagi kesehatan tubuh manusia.

Berikut ini adalah 4 Manfaat Konsumsi Ikan Lele :

  • Mengandung protein dengan kualitas yang baik
Dalam seporsi ikan lele dapat mengandung 15,6 gram protein yang sangat bermanfaat dalam pembentukan jaringan otot dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

  • Menyehatkan jantung dan otak
Ikan lele mengandung omega-3 dan omega-6 yang biasa terkandung dalam ikan-ikan mahal seperti ikan kod dan ikan salmon. Kandungan omega-3 dan omega-6 dapat membantu aktivitas kesehatan jantung dan otak, dan ternyata dalam seporsi ikan lele mengandung 220 mg omega-3 dan 875 mg omega-6.

  • Mengandung DHA
Untuk ibu hamil disarankan untuk mengonsumsi ikan lele karena ikan ini mengandung DHA yang baik untuk pembentukan saraf bayi dan juga ikan ini mempunyai kandungan mercury yang sangat rendah sehingga aman untuk dikonsumsi.

  • Mengandung vitamin B-12
Seporsi ikan lele mengandung vitamin B-12 yakni sekitar 40% kebutuhan dalam tubuh. Vitamin ini berguna dalam membantu menguraikan makanan menjadi energi untuk tubuh, sehingga dengan mengkonsumsi makanan ini bisa menjadikan tubuh lebih kuat.
Share this article :
+

Silakan Meninggalkan Comment

0 Komentar untuk "4 Manfaat Konsumsi Ikan Lele"

Terima kasih sudah berkunjung di blog Kumpulan Berita Menarik :)

 
Template By Kunci Dunia